Senin, 05 April 2010

Amukan Si Jago Merah Menghanguskan Rumah


Gandasoli, minggu tangal 04 April 2010 jam 22.30 Wib Rumah seorang warga Kp. Cipeucang Rt 004/001 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta telah diamuk api. rumah tersebut berbentuk rumah berdindingkan setengah ke bawah bata/tembok dan setengah ke atas kayu/bilik sehingga api dengan cepat merambat. Rumah tersebut milik dari sdr Salim(58 tahun) yang secara kebetulan ketika terjadi kebakaran sedang berada di tempat pengajian Mesjid Jamie Al-Barokah Kp.Cipeucang Rt 002/001 Desa Gandasoli Kecamatan Plered kab.Purwakarta. sementara itu Edah(Isteri), Sriningsih(Anak), Juniawati(anak), Ahmad Maulana(anak) Dedih(menantu), Ai Suhartini(Anak), Agus Hermaan(Cucu), Reva Komala S(cucu) mereka adalah keluarga korban yang sedang berada di dalam rumah.

Api yang diperkirakan dari percikan kabel arus listrik pendek mebakar dinding kayu/bilik dan terus merambat dan membesar, seketika itu warga masyarakat kp. cipeucang sebagian khususnya para bapak-bapak sedang mengikuti pengajian sehingga keadaan sepi. Sebagian warga lain yang mengetahui kejadian segara memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak ada korban jiwa namun semua barang-barang korban tidak ada yang terselamatkan dengan perkiraan kerugian kurang lebih sekitar Rp 85.000.000,- (Delapan puluh lima juta rupiah).

Kebetulan sekali Bapak Asep Mulyana selaku Kepala Desa Gandasoli sedang berada di lokasi pengajian sehingga beliau cepat kontek ke pihak Polsek,Kecamatan dan dinas Pemadam kebakaran Kab. Purwakarta. sehingga kurang lebih 20 menit 1 unit mobil pemadam telah tiba di lokasi kebakaran.


Untuk itu kami selaku pemerintahan Desa senantiasa mengajak kepada semua Warga khususnya Warga Desa Gandasoli untuk memberikan bantuan baik berupa makanan,pakaian atau pun uang, dan bahan baku untuk pembuatan ulang rumah korban guna memperingan korban. dan kami mendo'akan semoga korban khususnya dapat diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan amin ya robbal alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar